F8 Makassar 2017

Bunda apakabar? Baru kemarin perhelatan F8 di tutup, ada kesan tersendiri pastinya setelah menghadiri event tahunan Makassar ini yang berlangsung dari tanggal 6-10 September 2017 di pantai losari. Saya sebagai pendatang di Makassar tentu ingin bercerita sedikit tentang kesan saya menghadiri event F8 ini. Makassar International Eight Festival and Forum 2017 atau disingkat F8 merupakan…

Lezatnya Menu Baru di Warung Upnormal Makassar

Dear bunda, Siapa di antara bunda yang dulunya waktu muda suka nongkrong di cafe atau warung yang cozy,free wifi, plus dilengkapi dengan aneka menu yang tidak menguras uang saku? Kalau saya pribadi, dulu jarang sekali ke cafe atau semacamnya kalau tidak terpaksa karena mengerjakan tugas kelompok bersama teman-teman. Disamping harga makanan yang mahal menurut kantong…

Fashion and Beauty Festival by Sophie Paris

Dear bunda, Kali ini saya dan teman teman dari blogger Makassar mendapatkan undangan untuk hadir di acara sophie paris. Bertempat di 2nd floor graha pena Makassar, acara ini berlangsung pada 3 September kemarin dari pukul 13.00-16.00 Wita. Di acara ini disediakan 5 booth yaitu, digital booth, fashion booth, cosmetics booth, zumba booth, dan photo booth….

Wisata Instagramable yang Ringan di Kantong.

Hai ibu, Selamat hari raya idul adha bagi yang merayakan. Moment libur panjang ini mau diisi dengan kegiatan apa bunda? Kalau bunda ingin mengisinya dengan liburan, maka saya mereferensikan liburan murah meriah dengan view yang indah di top selfie hutan pinus Magelang. Apa yang membuat tempat ini istimewa? Tentu saja hamparan pohon pinus yang hijau…

Membeli Surga

Hai ibu, Saya tergelitik untuk menulis sebuah artikel tentang ini gegara saya sedang sholat dan tiba tiba air yang saya rebus mendidih. Spontan, sholat saya jadi berubah tempo, dari yang lambat penuh penghayatan hingga kecepatan yang meningkat perlahan menyamakan irama meringing teko yang menampung air mendidih. Sehabis salam segera saya matikan kompor dan kembali ke…

Hijrah versi 2.0

Assalamualaikum ibu, Apakabar? Mudah-mudahan selalu sehat ya. Saya tertarik untuk membahas tema ini karena di line tudey saya banyak sekali berita terkait hijrahnya artis ini muncul. Heboh karena si artis kemudian kembali ke dunia entertainment yang dianggap dunia penuh maksiat dan hasil rupiah yang didapatkan dari dunia entertain adalah haram dan penuh cacat. Saya jadi…

Inspirasi medina

Hai ibu, Kali ini saya pengen bercerita tentang acara yang sempat saya ikuti kurang lebih satu minggu yang lalu. Digagas oleh inspirasi medina sebuah produk rumah tangga bersertifikat halal dan kompakers makassar tanggal 12 agustus silam di masa kini food n galery jln pengayoman makassar. Seperti ibu ibu yang lainnya yang tidak ada nanny atau…

Ibu Bekerja vs Ibu Rumah Tangga

Dear ibu, Siapa disini yang suka denger kata kata menusuk hati dari orang orang di sekitar yang kurang lebih bunyinya begini: "Udah kuliah bagus bagus,lulus cumlaude eh berakhir jadi ibu rumah tangga aja, ga sayang sama ijazahnya,sama kerja keras skripsinya?" Tenang bunda, tahan emosi dan jangan terburu nafsu untuk meladeni. Bersyukurlah bagi ibu yang lingkungannya…

Pentingnya Relationship Bagi Ibu

Dear ibu kece, Saya hanya ingin berbagi tulisan kembali tentang arti pentingnya sebuah lingkaran pertemanan dan hubungan yang baik bagi seorang ibu. Bagaimana relationship goals ini mampu menjadi obat mujarab bagi kesuntukan ibu ditengah aktifitas domestiknya dan untuk menjaga kewarasan ibu. Saya masih ingat ketika saya masih kuliah dan masih membuat peta hidup saya. Target…

Filosofi Memasak

Di sini saya akan sedikit membahas tentang filosofi memasak versi saya. Tentu tulisan ini sangatlah subyektif,karena saya lihat dan rasakan dr sudut pandang saya sendiri. Apa sih makna masak buat saya? Masak adalah aktifitas ibadah itu yg pertama, karena apapun yg diniatkan utk ibadah hasilnya mau enak atau tidak tetaplah bernilai ibadah di mata Tuhan….

Pemberdayaan Pedagang Angkringan untuk Membangun Perpustakaan Berbasis Kerakyatan

Ini adalah tulisan lama saya yang dimuat di majalah visi pustaka perpustakaan nasional jakarta. Kenapa saya posting? Buat kenang2an saja dan buat ngasih inspirasi siapa tau ada yang tertarik bikin perpustakaan ala angkringan yang merakyat dan melegenda😊😊😊 hidup angkringan!!! Abstrak:Perpustakaan merupakan tempat bagi seseorang untuk dapat memperoleh berbagai macam pengetahuan dalam bentuk buku, karena buku…